Senin, 20 Juli 2009

JK Collection Shoes


Mantan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla rajin melakukan razia sepatu kepada setiap Menteri yang datang ke kantor Beliau. Tujuan utama Bapak Jusuf Kalla melakukan razia ini supaya para Mentri mulai timbul kesadarannya untuk mencintai produk buatan dalam negri sendiri. Akhirnya, para Menteri tersebut juga ikut melakukan razia sepatu di kantor mereka masing-masing.
Kampanye pemakaian sepatu lokal ini terbukti manjur. Sepatu lokal kini mulai digemari oleh masyarakat Indonesia sendiri. Bapak Jusuf Kalla menargetkan sepatu lokal akan menguasai 60% pangsa pasar lokal, dengan omset sebesar Rp 5 triliun.
Koordinator pengrajin dan pengusaha sepatu Cibaduyut Adeng Sugianto pernah bertandang ke kantor Bapak Jusuf Kalla untuk menyampaikan ucapan terima kasih, sekaligus meminta ijin Beliau untuk menggunakan merk “JK Collection Shoes” untuk sepatu yang mereka produksi. Bapak Jusuf Kalla pun tidak keberatan jika nama Beliau dijadikan “merk sepatu” tanpa harus membayar royalty kepada Beliau, asalkan kualitas dari sepatu-sepatu yang diproduksi harus terjamin dan terjaga mutunya.
Bapak Jusuf Kalla sangat mementingkan pertumbuhan ekonomi rakyat dengan jalan mencintai produk dalam negeri sendiri. Selama ini banyak Warga Negara Indonesia (WNI) sendiri yang lebih memilih untuk membeli sepatu dari brand luar negri ternama yang harganya mencapai jutaan atau bahkan puluhan juta Rupiah. Sementara, sepatu produksi dalam negri sendiri kualitasnya tidak kalah jika dibandingkan dengan brand luar tersebut. Apalagi, para konsumen juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkannya. Jadi, tunggu apalagi. Mulai dari sekarang CINTAILAH PRODUK DALAM NEGRI!

1 komentar:

  1. Saya sangat setuju dengan program Bapak Jusuf Kalla. Sudah saatnya anak bangsa mencintai produknya sendiri!

    BalasHapus